Menyampaikan Ide dengan PowerPoint ala NET89 Bag2

Menyampaikan Ide dengan PowerPoint ala NET89 – Salah satu software yang direkomendasikan adalah Mind Mapping. Salah satu software mind mapping yang popular dan gratis adalah Freemind. Software ini sangat mudah digunakan dan memiliki wow effect yang tinggi. Kita dapat membuat mind mapping dengan ukuran yang sangat besar, seperti terlihat pada gambar 4.

Software ini pun dapat diperkaya dengan berbagai gambar, yang kemudian dapat diekspor menjadi berbagai media. Media presentasi unggulan lainnya yang patut dicoba adalah Prezi. Menurut berbagai website review dalam dan luar negeri, Prezi menduduki peringkat tinggi. Beberapa kalangan bahkan menyimpulkan bahwa Prezi memiliki feature yang lebih baik ddibandingkan PowerPoint. Sebagian menempatkannya sejajar PowerPoint. Prezi merupakan perangkat lunak berbayar dengan system langganan bulanan hingga tahunan.

Prezi Pro dapat diperoleh di prezi.com dengan biaya US$13.25 per bulan, atau US$159 per tahun. Prezi dapat membantu membuat presentasi yang tidak biasa, menggunakan alur yang dapat dimodifikasi sekehendak hati. Perangkat keras Perangkat keras yang dapat mendukung presentasi sehingga menghasilkan bentuk presentasi yang menarik antara lain komputer dengan layar sentuh. Penggunaan PC dengan layar sentuh memungkinkan Anda menggambar bentuk sederhana pada presentasi. Coba saja perhatikan presentasi Mario Teguh Golden Ways yang selalu menggunakan monitor layar sentuh dalam setiap presentasinya. S

alah satu monitor touchscreen yang tersedia di pasaran adalah ASUS Touchscreen Monitor VT2027N, yang dapat diperoleh dengan harga Rp. 3.099.000 di Bhinneka.com. Jika meenginginkan gambar yang lebih detail lagi, Anda dapat menggunakan Digitalizer seperti Wacom Cintiq. Penggunaan pen input dapat menghasilkan ilustrasi yang lebih akurat. Wacom Cintiq 13HD dapat diperoleh dengan harga Rp. 15.799.000 di Bhinneka.com. Salah satu alat yang wajib digunakan dalam presentasi adalah pointer.

Pointer adalah alat yang digunakan untuk menunjukkan bagian tertentu dari tayangan yang sedang dibahas. Pointer dapat dilengkapi dengan pengendali tayangan dan berbagai aksesoris lainnya. Salah satu pointer yang direkomendasikan adalah Logitech R800. R800 memiliki sinar hijau yang kuat dan berbeda dari pointer kebanyakan yang berwarna merah. Kekuatan penerimanya juga sangat baik yakni hingga 30 meter.

Sumber : https://net89.net/

This entry was posted in Teknologi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *