Siap-siap Konsultasi Pertama Bag3

Keikutsertaan Papa setiap kali Mama melakukan kontrol kehamilan sangat berarti bagi Mama. Saat dokter memberikan informasi tentang kondisi kesehatan Mama dan janin, termasuk langkah-langkah sehat yang perlu Mama lakukan setelahnya, maka Papa diharapkan bisa lebih mengerti bagaimana memberikan dukungan kepada Mama dalam mewujudkan langkahlangkah sehat tersebut.

Baca juga : Beasiswa s2 Jerman

Dukungan penuh yang Papa berikan, kehadiran Papa dalam setiap perkembangan kehamilan, bisa menjadi motivasi lebih bagi Mama untuk menjalani kehamilan dengan penuh bahagia. ‘ LANGKAH 3: LAKUKAN PENDAFTARAN VIA TELEPON Selanjutnya, lakukan pendaf taran setidaknya satu minggu sebelum kunjungan. Umumnya, pendaftaran bisa dilakukan melalui telepon, namun tiap rumah sakit berbedabeda dalam menerapkan sistem janji temu dengan dokter. Ada RS yang membuka perjanjian dan memberikan nomor urut melalui telepon.

Misal, dokter mulai praktik jam 10 pagi, sedangkan Mama mendapat nomor urut 20, maka pihak RS akan memberikan estimasi jam konsultasi sesuai dengan nomor urut, Mama akan diminta datang sekitar pukul 12 siang. 1amun, ada pula RS yang menerapkan nomor urut sesuai kedatangan, sehingga Mama perlu datang lebih pagi atau harus menunggu lebih lama saat mendapat nomor urut akhir. Jangan lupa cari informasi tentang kelengkapan data yang diperlukan untuk keperluan registrasi pasien baru.

‘ LANGKAH 4: MEMULAI KONSULTASI PERTAMA Sebagai gambaran, inilah yang umumnya akan Mama alami saat konsultasi pertama: U 3ihak 5S akan memberikan 3regnancy Book atau Buku .ehamilan sebagai catatan perkembangan kehamilan Mama. Bila suatu ketika Mama memutuskan untuk pindah dokter obgin karena berbagai alasan, maka buku inilah yang akan menjadi tpengantarT ke dokter baru. Jadi, jagalah buku tersebut dengan baik, ya, Ma. U

Sebelum bertemu dengan dokter, bidan di 5S akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dasar, seperti pengukuran berat badan (BB) dan tekanan darah. 3emeriksaan ini bukan sekadar formalitas, ya, Ma. ‘engan mengetahui perkembangan BB, maka dokter bisa menilai apakah BB Mama sudah cukup, kurang atau berlebihan, terkait dengan kesehatan Mama nantinya. Begitu juga dengan pemeriksaan tekanan darah, akan diketahui apakah Mama memiliki potensi mengalami darah tinggi atau preeklamsia selama kehamilan.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

This entry was posted in Parenting. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *