Tiga Jagoan Android One Baru Tersedia Online

Hadirnya tiga Android One dari merek lokal Indonesia, tampak disambut meriah masyarakat. Ya, Android One ini adalah proyek Google untuk membuat smartphone yang lebih terjangkau bagi negara berkembang, namun dengan spek cukup tinggi. Awal Februari ini, Android One sudah dipasarkan yaitu bernama Nexian Journey One, Evercoss One-X dan Mito Impact. Menarik tapi mungkin sekaligus membosankan, karena ketiga merek itu memiliki spesifikasi yang sama. Desainnya juga hanya punya sedikit perbedaan. Soal kesamaan spek ini, Google selaku pemilik platform Android One sudah menentukan spesifikasinya dan tak bisa seenaknya dimodifikasi oleh setiap vendor. Sebagai pencuri start adalah Nexian, ternyata sudah menyiapkan Nexian Journey One, menjadikannya smartphone Android pertama di Indonesia yang diluncurkan berbekal OS Android teranyar, Android versi 5.1 Lollipop. Lalu disusul Evercoss One-X dan Mito Impact.

Tiga Jagoan Android One Baru Tersedia Online

Dibandingkan versi sebelumnya, OS Lollipop ini diklaim berkinerja lebih cepat dan responsif, baterai lebih awet, dan hemat data. Semuanya punya spek sama, yaitu dual GSM Quad Band, dual 3G, prosesor MTK Quad Core 1.3Ghz, OS Android v5.1 Lollipop, layar 4.5 inchi IPS 480 x 854 pixel, memori RAM 1GB, memori internal 4GB. slot microSD, kamera 5MP + Flash dan kamera depan 2MP, internet HSDPA/3G/EDGE/GPRS, WiFi, baterai 1780 mAh, jack audio 3.5mm, Radio FM, Google Chrome, GPS, Compass, Media Player, Google Play, Maps. Sayangnya, gaung ketiga Android One tersebut memang belum sampai di pertokoan ponsel. SINYAL sempat mencari di pertokoan ponsel Cempaka Mas dan Roxy Mas, memang belum ditemukan. Penjual toko Alfa 2 Cell di Cempaka Mas, juga belum punya stoknya.

Toko yang punya tiga toko ponsel ini; Roxy Mas, Cempaka Mas dan ITC Kuningan, menyatakan memang belum menjual produk yang sedang diburu ini. Di lokasi lain, toko ponsel Original Solution di Roxy Mas juga menyatakan belum menjual ketiganya. “Kalau yang nanya-nanya sih memang sudah ada,” ujar pemilik toko. Baru bisa dipesan Nah, kalau di toko ponsel, bahkan di pusatnya seperti Roxy Mas dan Cempaka Mas tidak tersedia, ke mana kita harus memburunya? Ternyata saat ini ketiganya bisa dipesan di toko online. Harganya bahkan lebih murah dari banderol resminya. Nexian misalnya, secara resmi malah menyatakan hanya menjual secara online. Nexian Journey dijual dalam varian warna hitam, putih,dan merah. Harganya? Cuma Rp999 ribu saja. Tak heran jika unitnya begitu diburu calon konsumen.

Nexian bisa dipesan di situs blanja. com dan jakartanotebook.com. Di Jakartanotebook.com, Nexian Journey One bisa dipesan mulai 4 – 9 Februari. Sejumlah bonus diberikan seperti anti gores, perdana Telkomsel 4.5GB, voucher belanja senilai Rp100 ribu, microSD 8GB, dan 2 voucher lain senilai Rp100 ribu. Janjinya, pengiriman akan mulai dikirim pada 9 Februari. Nexian bahkan berani memberi jaminan untuk tukar unit baru jika ada kerusakan dalam 30 hari. Syaratnya dus dan aksesoris komplit dan tidak ada cacat fisik. Di blanja.com, pengiriman akan dimulai lebih lama, yaitu 16 Februari Berikutnya adalah Evercoss One-X yang bekerjasama dengan toko online terkenal Lazada.co.id, dijual hanya Rp999 ribu, dari harga aslinya Rp1.388.000. Evercoss memberikan bonus casing kulit dan perdana Telkomsel 4,5GB/bulan.

Baru sehari saja, pihak Evercoss mengklaim sudah terjual ribuan unit. Namun statusnya baru predorder, dan barang baru akan dikirim mulai 20 Februari 2015. Sementar Mito Impact A10, juga disambut meriah. Mito menjualnya hanya seharga Rp699.000, dari harga normalnya Rp1.199.000. Harga Rp699 ribu itu untuk pemegang kartu kredit BCA, BRI dan harga Rp749.000 untuk pemegang kartu kredit Danamon, Standar Chartered selama pre order di www.blibli.com. Tapi stoknya sudah habis dalam waktu satu hari. Maka, Mito membuka pemesanan kedua, dan kini bisa dipesan seharga Rp999.000 Jadi, sabar ya, karena hingga saat ini barangnya memang belum bisa ditemui di mana pun selain situs belanja yang sudah bekerjasama itu. Nantinya, ketiga Android One itu nantinya bisa diperoleh di jaringan distributor resmi seperti toko Erafone, Global Teleshop, Okeshop, dan Selular Shop

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *