Ponsel Selfie Pertama Samsung

Samsung Galaxy Grand Prime – Tren sel­e disambut serius oleh vendor ponsel. Satu persatu, mereka membuat ponsel dengan kamera depan beresolusi tinggi. Setelah Sony dengan C3 dan Nokia Lumia 730, kini beredar Samsung sedang menyiapkan smartphone Android dengan kamera depan 5 MP. Diberitakan beragam situs berita termasuk GSMArena, Samsung dikabarkan siap meluncurkan ponsel sel­e, Galaxy Grand Prime.

Baca juga : Net89

Smartphone dari keluarga Galaxy Grand ini kabarnya dibekali kamera depan 5 MP dan kamera utama 8 MP plus autofocus dan ‑ash yang mampu merekam video Full HD (1080p). Tampaknya, ini akan menjadi smartphone Samsung pertama dengan kamera depan beresolusi tinggi. Spesi­kasinya berupa prosesor Quad-core 1,2 GHz Snapdragon 400, memori RAM 1 GB, dual SIM, dan memori internal 8 GB plus slot microSD hingga 64 GB. Fitur konektivitasnya berupa dual SIM yang tiap slot mendukung 3G, lalu HSDPA 42 Mbps, Wi-Fi, Bluetooth 4.0, dan berbasis OS Android 4.4 Kitkat.

Smartphone berukuran 144 x 72 x 8,5 mm ini juga dibekali radio FM dan GPS internal. Prosesornya sekelas dengan Galaxy Grand 2, namun layar Grand Prime ini sedikit lebih kecil, yaitu 5 inch beresolusi 540 x 960 pixels. Sementara Galaxy Grand 2 berlayar 5,2 inch. Foto Galaxy Grand Prime ini berasal dari Vietnam sebagai salah satu lokasi pabrik Samsung, dan sudah dipasarkan di pasar Vietnam dengan harga 4.990.000 VND (Rp2,8 juta).

Tersedia Awal 2015

Saat peluncuran iPhone 6, Apple sekaligus mengenalkan jam tangan pintar Apple Watch. Sebuah jam pintar persegi dengan pengisian induktif, kaca sa­r, tali swappable, sensor detak jantung, dan tombol putar digital. Apple Watch ini hanya bisa berkomunikasi dengan iPhone, minimal iPhone 5. Ada enam tali berbeda yang bisa dipilih, seperti sport band, leather loop, tali kulit klasik, dan rantai stainless steel.

Jam pintar tersedia dalam dua ukuran dan tiga koleksi berbeda: Watch, Watch Sport, dan Watch Edition. Apple Watch memungkinkan pengguna dengan cepat berbagi sketsa yang dilukis di layar jam. Hal ini membuat pengguna bisa memunculkan ideide dengan mudah.

This entry was posted in Teknologi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *