Pudar Wangi Pierre Cardin Bag9

Ketika Tempo menyambangi rumah tersebut pada Kamis siang pekan lalu, seorang wanita keluar menyambut. Setelah tahu maksud kedatangan Tempo, ia masuk ke rumah lagi. ”Bapak sedang ke luar kota,” ujar si perempuan ketika keluar lagi. ”Enggak pernah tinggal di sini.” Beberapa tetangga dan petugas keamanan kompleks memastikan rumah tersebut milik Alexander. Pemegang paten Pierre Cardin di Paris kini bersiap-siap mengajukan permohonan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung.

Namun upaya hukum luar biasa itu tak menghalangi langkah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. ”Kami siap melaksanakan putusan MA,” kata Direktur Merek dan Indikasi Geografs Direktorat Kekayaan Intelektual Fathlurachman. Akibat putusan ini, menurut Fathlurachman, Pierre Cardin Paris tak bisa lagi memakai merek dagang mereka untuk parfum dan barang kategori kelas tiga lainnya di Indonesia.

Posted in Berita | Leave a comment

Membangun Sikap Asertif Bag4

Minta anak berkata dalam kalimat pendek dan ringkas. Misal, anak tidak suka karena kakak mengambil buku yang sedang ia baca. Ia bisa berkata, “Kakak, aku sedang baca. Nanti Kakak baca setelah aku selesai.”

Baca juga : toefl ibt jakarta

Poin berikutnya, anak juga perlu diajarkan untuk berkata “tidak” pada hal-hal yang tidak ia inginkan, dengan tetap memperhatikan situasi. Minta si prasekolah belajar mengikuti kata hatinya, jika ia menemui hal-hal yang membuatnya tidak nyaman. Misalnya, ada ajakan temannya untuk pergi ke luar rumah. Padahal, anak tahu aturannya tidak boleh pergi sendiri. Maka, anak yang asertif akan berkata, “Aku enggak bisa pergi. Kalau mau main, kita main di rumah saja.” Jadi, anak hanya menolak permintaan temannya, bukan menolak temannya.

Pada akhirnya, anak asertif akan tumbuh menjadi orang dewasa yang asertif juga. Dengan membentuk dan membiasakan sikap asertif sejak dini, kita mengajari anak untuk bijak, sabar, bertoleransi, percaya diri, dan bisa menerima keadaan yang ada, tanpa merugikan pihak lain. Tanamkan pada anak bahwa orang lain tidak bisa berubah sikap sesuai keinginannya, tetapi anak bisa mengubah caranya bersikap atau me respons secara asertif, sehingga ia bisa mempertahankan haknya, sambil tetap menghargai keberadaan orang lain.

USIA TEPAT MAKAN SENDIRI Umur berapa anak bisa makan sendiri? Usia prasekolah adalah usia yang bisa menjadi patokan kapan anak harus bisa makan sendiri. Selain itu, pada usia ini pula anak mulai sadar ia punya otoritas atas dirinya sendiri, maka sering kita mendengar ia berucap, “Aku aja, Ma, aku bisa sendiri!” Sekarang tinggal kita, nih, mau atau tidak memberikan kesempatan pada si prasekolah untuk unjuk kemampuannya.

Kadang malah kita yang sering enggan memberinya kesempatan untuk mencoba, dengan alasan berantakan, lama, dan seterusnya. Padahal, kalau kita membiarkan anak makan-minum sendiri, tak selalu disuapi, kita juga bisa mengurus hal-hal lain, seperti mengurus adik bayi. Jadi, saat ia bilang mau makan sendiri, berikan perlengkapan dan biarkan ia menikmati makanannya sendiri.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Posted in Parenting | Leave a comment

Oray-orayan Tisna Bag4

Tiap botol dilabeli nama tempat air itu berasal: Situ Gunting Mak Oneng RT 03/01, Cibeureum Bu Elis, Cigandeweh Hj. Iroh, dan seterusnya. Mata air alami yang jadi sumber hidup masyarakat seolah-olah disedot oleh korporasi minuman kemasan. Simbol perusahaan-perusahaan pencemar juga dihadirkan lewat bentuk badan dan kepala naga yang membelit pohon itu. Mulut naga yang terbuat dari susunan dandang, kuali, dan kompor dibuat menganga, siap melahap apa saja.

Tisna ingat, dulu Bandung Selatan pernah jadi wilayah yang kaya air bersih. Saat mengumpulkan air dari 99 sumber itu, ia menemukan banyak sumur telah mengering dan airnya kotor. Gagasan Tisna dalam pameran ini tidak baru. Berulang kali ia menampilkan pameran yang mere?eksikan kerusakan lingkungan.

Posted in Berita | Leave a comment

Siap-siap Konsultasi Pertama Bag3

Keikutsertaan Papa setiap kali Mama melakukan kontrol kehamilan sangat berarti bagi Mama. Saat dokter memberikan informasi tentang kondisi kesehatan Mama dan janin, termasuk langkah-langkah sehat yang perlu Mama lakukan setelahnya, maka Papa diharapkan bisa lebih mengerti bagaimana memberikan dukungan kepada Mama dalam mewujudkan langkahlangkah sehat tersebut.

Baca juga : Beasiswa s2 Jerman

Dukungan penuh yang Papa berikan, kehadiran Papa dalam setiap perkembangan kehamilan, bisa menjadi motivasi lebih bagi Mama untuk menjalani kehamilan dengan penuh bahagia. ‘ LANGKAH 3: LAKUKAN PENDAFTARAN VIA TELEPON Selanjutnya, lakukan pendaf taran setidaknya satu minggu sebelum kunjungan. Umumnya, pendaftaran bisa dilakukan melalui telepon, namun tiap rumah sakit berbedabeda dalam menerapkan sistem janji temu dengan dokter. Ada RS yang membuka perjanjian dan memberikan nomor urut melalui telepon.

Misal, dokter mulai praktik jam 10 pagi, sedangkan Mama mendapat nomor urut 20, maka pihak RS akan memberikan estimasi jam konsultasi sesuai dengan nomor urut, Mama akan diminta datang sekitar pukul 12 siang. 1amun, ada pula RS yang menerapkan nomor urut sesuai kedatangan, sehingga Mama perlu datang lebih pagi atau harus menunggu lebih lama saat mendapat nomor urut akhir. Jangan lupa cari informasi tentang kelengkapan data yang diperlukan untuk keperluan registrasi pasien baru.

‘ LANGKAH 4: MEMULAI KONSULTASI PERTAMA Sebagai gambaran, inilah yang umumnya akan Mama alami saat konsultasi pertama: U 3ihak 5S akan memberikan 3regnancy Book atau Buku .ehamilan sebagai catatan perkembangan kehamilan Mama. Bila suatu ketika Mama memutuskan untuk pindah dokter obgin karena berbagai alasan, maka buku inilah yang akan menjadi tpengantarT ke dokter baru. Jadi, jagalah buku tersebut dengan baik, ya, Ma. U

Sebelum bertemu dengan dokter, bidan di 5S akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dasar, seperti pengukuran berat badan (BB) dan tekanan darah. 3emeriksaan ini bukan sekadar formalitas, ya, Ma. ‘engan mengetahui perkembangan BB, maka dokter bisa menilai apakah BB Mama sudah cukup, kurang atau berlebihan, terkait dengan kesehatan Mama nantinya. Begitu juga dengan pemeriksaan tekanan darah, akan diketahui apakah Mama memiliki potensi mengalami darah tinggi atau preeklamsia selama kehamilan.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Posted in Parenting | Leave a comment

Kemenangan Oposisi Di Moskow  Bag2

Kemenangan oposisi di Moskow tak lepas dari terobosan kampanye yang diran cang eks anggota parlemen Dmitry Gudkov serta Yabloko dan Parnas. Kendati oposisi memenangi 62 dari 100 distrik di Moskow, nyaris 75 persen wila yah di luar ibu kota masih di bawah Partai Rusia Bersatu. ”Ini pluralisme. Ini kompe tisi politik,” ujar juru bicara Putin, Dmitry Peskov, menganggap wajar kemenangan oposisi di Moskow.

Upaya oposisi untuk melengserkan Pu tin tampaknya jauh panggang dari api. Se bab, Partai Rusia Bersatu masih terlalu per kasa di kebanyakan wilayah Rusia. Selain itu, oposisi belum punya kandidat kuat pe nantang Putin dalam pemilihan presiden tahun depan. ?

 

Posted in Berita | Leave a comment

Tip Aman Dan Nyaman Selama Babymoon Bag2

Sebisa mungkin jauhi posisi bangku dari dashboard atau kemudi untuk menghindari perut tertekan saat terjadi pengereman mendadak. – Hindari aktivitas yang melelahkan atau membahayakan kondisi kehamilan, seperti: berjalan jauh, berjalan mendaki atau menurun, menaiki atraksi tertentu. Isi babymoon dengan kegiatan yang membuat relaks layaknya honeymoon. Seharian menikmati kamar resort yang nyaman serta pemandangan sekitar bisa menjadi pilihan.

Baca juga : Beasiswa S1 Jerman Full

Sebab, bukan tak mungkin saat buah hati lahir, tidur Mama jadi mudah terganggu karena bayi bisa menangis beberapa kali dalam semalam. – Sebentar atau selama apa pun perjalanan, beranjak dan berjalan santai setelah satu jam duduk di kursi akan menjaga peredaran darah tetap lancar. Hindari duduk dengan cara menyilangkan kaki atau dengan posisi kaki menggantung. Bila memungkinkan, gunakan tas untuk menopang kaki.

 

Ini akan menghindari terjadinya pembengkakan pembuluh darah ataupun kram. – “Gunakan pakaian yang nyaman, tidak terlalu ketat, agar pergerakan menjadi lebih leluasa. Gunakan pula alas kaki dengan alas datar untuk menghindari risiko ibu terjatuh. Utamakan memilih tempat liburan, moda transportasi, maupun pakaian yang paling aman dan nyaman,” tutup dr. Mery.

Vaksin Dari Virus Yang Mati

Imunisasi yang dilakukan saat mempersiapkan kehamilan dan selama hamil adalah tindakan pencegahan untuk meningkatkan kekebalan tubuh mamil terhadp infeksi parasit, bakteri, dan virus. Akan tetapi, dokter tidak merekomendasikan pemberian vaksin dari virus yang hidup pada mamil. Alasannya, selama hamil, daya tahan tubuh Mama biasanya sedikit menurun, sehingga pemberian vaksin hidup dikhawatirkan dapat menyebabkan infeksi dan membahayakan janin.

Jadi, mamil boleh mendapatkan imunisasi jika vaksinnya mengandung virus mati atau tidak aktif. Pemberian vaksinasi tertentu yang Mama butuhkan juga bisa ditentukan oleh faktor-faktor, seperti usia, gaya hidup, kondisi medis yang mungkin Mama miliki, seperti asma atau diabetes, vaksin sebelumnya, serta jenis dan lokasi perjalanan (bila akan bepergian). Pastikan Mama berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau petugas kesehatan sebelum melakukan imunisasi, ya, Ma.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

 

Posted in Parenting | Leave a comment

Setelah N219 Terbang Tinggi Bag5

Lapan, Thomas menyebutkan, mendapat amanat dari undang-undang untuk mengembangkan teknologi dan industri penerbangan. Seperti pada N219, Lapan akan mendanai riset dan pengembangan N245 sampai tahap sertifkasi. ”Anggarannya belum ditetapkan. Yang pasti di atas Rp 1 triliun,” ujarnya. Anggaran N219 saja, menurut Thomas, Rp 800-900 miliar sampai mendapatkan Sertifkat Tipe A.

Arie menaksir biaya pengembangan N245 hingga mengantongi sertifkasi itu mencapai Rp 2,9 triliun. ”Untuk bikin tiga prototipe dan sertifkasi,” tuturnya. Lapan pun mengikutsertakan para insinyurnya di Pusat Teknologi Penerbangan. Di N219 ada 30 insinyur yang terlibat, sedangkan N245 akan bertambah menjadi 50 insinyur. Lapan juga menyediakan fasilitas miliknya, seperti terowongan angin dan drop test.

Posted in Berita | Leave a comment

Berhenti KB Karena Jerawatan

Saya (25), empat bulan lalu melahirkan secara sesar. Saat si kecil usia dua bulan, saya melakukan kb suntik. Namun barubaru ini saya berhenti mengingat saya jadi jerawatan dan nafsu makan menurun. Padahal saya masih menyusui. Saya takut berpengaruh terhadap produksi asi saya. Mohon jawaban dokter, kb apa yang sekiranya cocok untuk saya. Terima kasih atas jawaban dokter judi. Nuraecha – Pontianak Metode KB yang Ibu pergunakan apakah jenis bulanan atau tiga bulanan?

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Karena kandungan obatnya berbeda (hormon estrogen dan atau progesteron) dan hal ini memengaruhi khasiat dan efek samping yang mungkin terjadi. Pada ibu menyusui dianjurkan memakai KB tiap tiga bulan, yang hanya mengandung hormon progesteron, misalnya DMPA atau memakai metode KB lain, seperti AKDR (alat kontrasepsi dalam rahim) atau pil KB khusus bagi ibu hamil, misalnya pil progesteron.

Pada beberapa orang yang memiliki kecen derungan alergi atau merespons secara berlebihan terhadap obat yang dipergunakannya, akan timbul efek samping, misal nya mual, muntah, nyeri pada payudara, sakit kepala, atau ruam pada kulit. Kalau terjadi efek samping yang mengganggu aktivitas, sebaiknya Ibu menghentikan kontrasepsi tersebut atau ganti metode KB dengan cara lain, pasang spiral (alat kontrasepsi dalam rahim), misalnya.

Semua alat KB memiliki risiko atau efek samping, sehingga diperlukan konseling sebelum memilih metode KB yang tepat. Metode KB yang sesuai bagi ibu menyusui yaitu yang hanya mengandung hormon progesteron atau AKDR karena tidak mengganggu produksi ASI. Sila kan Ibu berkonsultasi kem bali dengan dokter kandungan Ibu. Terima kasih atas pertanyaannya.

Mirip Pukulan Drum

”Waktu habis yoga di salah satu klinik bersalin, saya dan suami menunggu giliran untuk check up kehamilanku yang sudah berusia tujuh bulan. Bidan mulai memeriksakan kandungan saya, sampai akhirnya salah satu dari mereka membawa alat periksa detak jantung janin. Betapa kagetnya saya. Ketika alatnya dilekatkan di perut saya, sayup-sayup ada suara terdengar. Semakin lama dicari letaknya, suaranya makin terdengar jelas. Suaranya mirip pukulan drum. Saya tertawa sekaligus menangis saat itu. Suamiku juga senang mendengar detak jantung bayi kami. Bahagia sekali rasanya.” Ni komang ratnawati, 8 bulan

Sumber : https://eduvita.org/

Posted in Parenting | Leave a comment

Doktor Karbitan Kampus Guru Bag13

”Kalau kelas jarak jauh itu kami yang menyelenggarakan lalu kuliah di sana. Ini mereka yang menggelarnya,” katanya. Djaali mengakui program kerja sama tersebut tak berizin. Tapi dia berkilah bahwa kerja sama itu merupakan kesepakatan dengan kampus-kampus di daerah. ”Kami sepakat harus dilakukan. Ini kan untuk bangsa dan negara,” ujarnya. Tak kompak dengan Djaali, separuh rektor dan wakil rektor di 12 kampus kerja sama yang dimintai tanggapan menegaskan bahwa penyelenggara program doktoral kerja sama itu adalah UNJ.

Salah satu buktinya adalah pembayaran uang kuliah yang disetor ke rekening UNJ yang salinannya diperoleh Tempo. Soal ini, Djaali beralasan hanya sumbangan pembinaan pendidikan yang dibayarkan ke UNJ, sedangkan dana pengembangan pendidikan disetor ke kampus di daerah.

Posted in Berita | Leave a comment

Belum Genap Setahun, Jalani Dua Operasi Bag3

Di usia 8 minggu dengan BB lebih dari 10 pon dan kondisinya sehat, akhirnya Bama bisa menjalani operasi labioplasty, prosedur ini mengikuti The Rules of 10. Syukurlah, operasi berjalan sesuai rencana dan sukses. Sukses operasi tahapan pertama, masih ada beberapa operasi lanjutan. Setelah Bama 10 bulan, sebetulnya boleh dioperasi untuk langit-langitnya, tetapi karena kesibukan kami dan kondisi Bama saat itu sedang sakit, operasi pun tertunda.

Baca juga : Beasiswa d3 ke S1 Luar Negeri

Saat itu, entah mengapa, Bama sakit-sakitan hingga harus bolak balik ke dokter THT karena infeksi telinga. Bama pun disarankan untuk segera operasi palatoplasty. Saat siap-siap untuk operasi kedua, tiba-tiba diinformasikan operasinya dimajukan satu hari lebih cepat. Karuan saja saya kalang kabut. Untungnya semua bisa berjalan lancar. Oh ya, saat itu Bama dioperasi satu minggu sebelum ulang tahun pertamanya. Yang miris, operasi kedua perlu waktu lebih lama, sehingga rawat inapnya pun lebih lama. Penyembuhan pascaoperasi juga lebih lama karena Bama harus diet cairan dan stop ngedot. Bisa dibayangkan dong, betapa bayi-bayi CBL ini sudah dilatih untuk sabar sedari kecil.

OPERASI KEDUA HARUS DIULANG Satu bulan setelah operasi kedua, kami membawa Bama kontrol ke dokter bedah plastik. Sebelum kontrol, list pertanyaan sudah saya siapkan, karena ada beberapa hal yang membuat saya khawatir. Salah satunya, masih ada makanan yang bisa keluar dari hidungnya. Setelah mendapat jawaban dari dokter mengenai semua pertanyaan saya, saya langsung lemas sekali. Dokter memberi tahu, jahitan operasinya lepas! Jadi, kembali terbentuk celah meskipun sebesar jari, itulah sumber pemasalahan dari sekian banyak hal yang saya tanyakan kepada dokter.

Membayangkan palatoplasty untuk kedua kalinya, duh, rasa nya sedih banget! Apalagi melihat kondisi Bama pascapalatoplasty, air mata ini tak kuasa ditahan lagi. Lalu, operasi harus dulang, waduuuhhh… entah bagaimana kesiapan mental saya. Sekarang kami sedang menunggu tibanya hari H untuk operasi palatoplasty yang kedua. Selanjutnya… terapi wicara, operasi untuk koreksi penyempurnaan bentuk bibir, perawatan gigi… saya harus kuat, tegar, supaya Bama pun bisa sabar, kuat, dan tegar. Mohon bantuan doanya, ya, supaya operasi kedua ini juga sukses. Amin.

Sumber : https://ausbildung.co.id/

Posted in Parenting | Leave a comment